Sunday, May 26, 2019

Profilku



            SD Negeri 3 Bumirejo berlokasi di Dusun Madurejo RT.01 RW.04 Desa Bumirejo Kecamatan Dampit. Sejak otonomi daerah berbenah diri mendekatkan dengan masyarakat sekitar agar lebih merasa handarbeni, hangopeni, hangayomi dan hangrukepi terhadap keberadaan SD Negeri 3 Bumirejo menjadi pilihan bagi masyarakat setempat untuk menyekolahkan putra - putrinya di sini
            Dalam era persaingan bebas dimana kualitas pendidikan menjadi perhatian utama guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), maka untuk memperoleh daya saing yang memadai  SD Negeri 3 Bumirejo senantiasa berusaha untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui berbagai kegiatan-kegiatan baik kegiatan intrakurikuler maupun kegiatan ekstrakurikuler agar dapat memacu prestasi siswa diberbagai bidang sesuai dengan bakat dan kemampuan masing-masing.
            Motivasi untuk senantiasa berprestasi ditanamkan pada setiap anak didik, agar nantinya anak-anak dapat berkompetensi dalam setiap persaingan dengan jujur.Di samping itu masalah sopan santun, tata tertib, kedisiplinan, penghayatan dan pengalaman terhadap nilai-nilai agama yang dianutnya perlu diintensifkan (diperhatikan) sejak dini agar nantinya dapat menjadi anak yang berprestasi, terampil, mandiri dan berbudi pekerti yang luhur.

Visi dan Misi SD Negeri 3 Bumirejo
1.         Visi
            Terwujudnya Generasi Yang Beriman, Bertaqwa Dan Berilmu Pengetahuan Serta                              Berkarakter Sesuai Dengan Budaya Bangsa.
2.         Misi
            a.         Menanamkan Keyakinan /Aqidah Melalui Kegiatan Agama
            b.        Mengembangkan Pengetahuan Di Bidang Iptek, Bahasa, Olah Raga Dan Seni Budaya                          Sesuai Dengan Bakat Dan Minat Serta Potensi Peserta Didik.
            c.         Mengoptimalkan Proses Pembelajaran Dan Bimbingan.
            d.        Menjalin Kerjasama Yang Harmonis Antara Warga Sekolah Dan Lingkungan Setempat.
            e.         Meningkatkan Kegiatan-Kegiatan Yang Bisa Merubah Perilaku Sehari-Hari Sejak Usia                        Dini.

Posted on by SD NEGERI 3 BUMIREJO | No comments

0 comments:

Post a Comment